googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Honda Verza : Impresi pemakaian

Honda Verza : Impresi pemakaian

dijepret dari sisi ini lumayun

Jika search di om google tentang honda verza tentu sudah bejibun, belum lagi thread verzus di kaskus dijamin komplit. hehehe. Sebenarnya hanya pingin berbagi cerita ni gimana kok pilih si verza, dan tentu beberapa hal yang menyangkut tentang kelebihan maupun kelemahan ni motor kuli, jadi stay tune di tulisan ini,

Honda verza 150 , adalah motor yang ane tebus setahun silam, lebih simpelnya (nebus second) hehehe. tapi jangan salah bukan karena harganya murah, tapi memang punyanya ya segitu (hahaha, sama aja kaliii). Alasana harga miring memang hal yang utama, tapi dengan range harga ketika saya tebus ini seharusnya bisa dapet motor yang lebih kenceng dan gagah , misal NMP, vixion, byson,
ninja non kips, minerva (dengan catatan kondisi second loh gan).

Tapi prinsip ane memang cari yang second tapi masih mulus (loh piye toh karepe < mrgreen)
YA jadinya pilihannya cuma perja nih, dengan mahar seharga matic 125 cc baru langsung cabut ni motor. , dan ketika itu 8 bulan pemakaian oleh si tangan 1 baru jalan (2300 km), tak ayal bodypun tampak muluuuz

Setelah hampir setahun ane coba kasih testi nih, sekalian berbagi /sharing tentang nih motor 

Yang pertama, pasti tampilan cukupan , loh kok cukupan lah yo menurut ane ganteng iyo , jelek ya iya. ngantengnya di beberapa sudut terlihat maskulin ,tapi lihat double shock dan shock depan yang cungkring jadi gimana rasanya tapi jangan salah ni motor emang sesuai dengan apa yang di gosipkan sebelumnya 



Motor ala Kuli
 Bisa dilihat ala kuli bukan isapan jempol, bisa ngangkut tuh boks tugas kuliah ke kampus, meski perlu ngorbanin tongkat nempel abis ama tengki (wkwkwkwk). JAdi buat yang suka angkut-angkut cocok pake si verza. Lalu kedua rantai kemrosok sudah pernah ane bahas memang bawaannya gear tipis bangeeetz jadi solusi murah ganti gear set NMP tinggal PNP lah.
Motor Irit Bawaannya Pingin Touring melulu , :))
Pastinya yang ketiga Uirit pool, jadi jangan heran meski yang sebelumnya naik bebek atau skutik jadi nggak terlalu kaget saat naik verza (bbm nya loh ya), bahkan gambaran kasar 1 liter bisa tembus 50-55 dengan catatan kondisi standar, bbm Ron 92 dan riding sak karepmu dewe. Jadi selama minang si verza karena keiritan BBM nya tak ayal ane jadi lebih doyan ngluyur, terakhir malah solo touring sampai dieng wonosobo (postingan nyusul yapz).

Terus yang bikin gregetan , top speednya ya gitu-gitu saja, pernah sampek nunduk2 peluk tangki di bypas surakarta-klaten tembus 120 km/jam , (dengan catatan bobot rider plus barang bawaan 100 kg/ non boncengan, gear set NMP, BBM Ron 92), dibanding NMP karbu sama cb ataupun piksen  bisa dibilang lumayan jauhh, tapi byson didepan tipis lah hehehe. Tapi untuk akselerasi bisa diadu, dijamin akselerasi njambak. 

Dari suspensi sendiri selama hampir 20 ribu pemakaian tetap saja belakang stiff (keras), depan normal lah, pengereman lumayan tapi sekadar catatan kampas depan boros banget (sudah 2 kali ganti kampas niiih). Sparepart fast moving juga gampang tersedia, macam kampas rem yang memang dari sononya bisa disubstitusi sama jenis lain, lalu filter udara seharga 50 ribu juga gampang didapat,  busi bejibun, hanya saat ini butuh jajan dop lampu depan yang sudah koit. Tangki bocor ?? , alhamdulillah masih sehat , asal rajin nyuci dan jaga pemakaian bensin dengan Ron 92, hindari kena air berlebih, sampai saat ini masih sehat , meskipun memang bahan tangki tipisss , tapi dengan kebiasaan yang saya tulis tadi , saat ini jadi masih sehat.

jadi overall rantai kemrosok,jambakan manyus (akselerasi reddd), top speed cukupan, handling keras nyaman, dan tampang lumayan adalah bagian dari honda verza yang ane rasakan barang kali ada yang mau nambahin monggoo

sekian , matur nuwunn

1 comment: