googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Moto GP 2014 : Kedigdayaan 3 Alien (Prediksi)

Moto GP 2014 : Kedigdayaan 3 Alien (Prediksi)


Musim Moto GP 2014 memang belum dimulai,akan tetapi aura persaingan sudah sangat terasa sejak tes pramusim,kemarin adalah sesi terakhir tes resm moto GP yang dilaksanakan di sepang,berdasarkan hasil tes di sepang kita dapat mengerucutkan beberapa nama yang akan tampil mendominasi pada pagelaran Moto GP 2014.


Lantas apakah musim 2014 jalan ceritanya masih akan sama layaknya musim lalu,tentu saja terlalu awal untuk mengatakan tidak maupun iya.akan tetapi jika berkaca pada tes pramusim musim 2014 akan sedikit lebih seru karena beberapa ubahan pada regulasi,seperti halnya pembatasan jumlah mesin,serta keputusan dorna yang menyunat bahan bakar tim pabrikan yang hanya diperbolehkan maksimal 20 liter. Efeknya jelas terasa,lihat saja nama-nama beken macam JL ataupun Pedrosa yang masih dibilang belum memuaskan pada 3 sesi tes sepang beberapa hari yang lalu.Lantas bagaimana persaingan musim 2014 moto GP,berikut hanya opini saya (maklum lah hanya opini boleh setuju atau nggak hehehe) .....


Marc Marquez ,menurut saya musim ini   pantas dijadikan unggulan utama,bukan tanpa sebab lihat saja peformanya saat tes di sepang beberapa hari yang lalu catatan waktunya konsisten,bahkan Rekor sirkuit sepang atas nama Casey Stoner mampu dipecahkan oleh Marquez,catatan waktu  di bawah 2 menit di sirkuit sepang adalah perkara gampang bagi Juara Dunia termuda moto GP ini,setidaknya mungkin tidak menggunakan angka 1 adalah alasan pendukung (meski masih mitos hehehe) mengapa rider seumuran ane ini menjadi kandidat terkuat Juara musim ini.

Berikutnya saya rasa pesaing berat 93 musim lalu yaitu Jorge Lorenzo tetap akan menjadi pesaing utama bagi Marquez musim depan,musim lalu beatle antara keduanya kerap kali terjadi meski jika di total kemenangan dalam tiap seri JL maih lebih unggul dari Marquez musim lalu,akan tetapi jumlah kemenangan saja rasanya tidak cukup di era moto GP musim ini,konsisten adalah kuncinya.Mengapa Lorenzo ? tentu saja berkaca pada musim lalu hanya JL yang dapat bersaing dengan Marquez,di samping itu kualitas Lorenzo tak perlu di ragukan lagi bahkan bisa dibilang skill antara Marc & JL sudah bisa dikatakan setara hanya tunggangan mereka saja yang tinggal berperan.


46 adalah magnet moto Gp sejak lebih dari 1 dekade,dan tampaknya Rossi akan benar-benar is back layaknya blog ane musim ini hehehehe.Ya selama tes sepang beberapa hari yang lalu Rossi konsisten berada di belakang Marquez catatan final waktunya hanya tertinggal 0, sekian detik dari Marquez soo tampaknya Rossi masih layak dijadikan unggulan musim depan semoga saja konsisten head to head dengan Marc dan JL minimal jangan sampai lagu kebangsaan Spanyol berdendang tiap seri moto GP.

Biasanya Lorenzo,Marquez,Pedrosa akan tetapi sudah saatnya saya meragukan Pedrosa tentu hal itu bukan tanpa alasan 7 musim di moto GP dengan tim pabrikan apalagi bersam Honda yang tidak perlu di tanyakan lagi sepak terjangnya akan tetapi nihil gelar itu sepertinya keterlaluan adalah kata yang pantas untuk pembalap itu,Ya Pedrosa lagi-lagi gagal juara musim lalu padahal secara hitung-hitungan ataupun prediksi musim lalu adalah musim yang dibilang paling mudah untuk pedrosa untuk meraih titel kelas para raja,Marquez yang musim lalu hanyalah rookie (meskipun akhirnya jadi rookie gila ..),dan Stoner yang sudah tidak ada (pendiun) erta rossi yang maih dalam masa clbk dengan Yamaha,otomatis hanya Lorenzo aingan bersih Pedrosa musim lalu,tapi tampaknya ya hanya ngelus dada rasanya jika lihat pedrosa tiap musimnya..

Last,memang terlalu dini untuk menebak siapa juara dunianya,hanya saja tidak ada salahnya beropini berdaarkan fakta yang telah terjadi,jadi saya rasa Marquez,JL serta Rossi akan berada di garda terdepan moto GP musim 2014,Pedrosa ? jangan lagii deh ntar di php lagiiii .......  :P

images



No comments:

Post a Comment