googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Suzuki Kontrak Rossi Untuk Comeback 2015

Suzuki Kontrak Rossi Untuk Comeback 2015


Beberapa waktu yang lalu Suzuki sudah mengumumkan menunda comebacknya ke moto GP,dari rencana awal semula yang diperkirakan musim depan ditunda untuk musim 2015.Entah apa yang melatarbelakangi mundurnya tim yang vakum di moto gp kurang lebih 2 tahun silam ini.Sebenarnya  Suzuki sudah terlihat rutin mengikuti sesi tes uji coba resmi moto GP melalui pembalap senior asal Prancis Randy De Puniet terlihat Suzuki serius ingin comeback ke moto GP,hasilnya tes pun terlihat tidak bisa dibilang mengecewakan hanya saja rencana comeback kok malah di tunda musim 2015,mungkin salah satunya ini .....

Kontrak Rossi
Ya beberapa waktu yang lalu melalui Bos tim Suzuki yaitu Davide Brivio yang melakukan wawancara dengan MCN terungkap bahwa,Suzuki berencana mengontrak Valentino Rossi untuk menunggangi kudabesi pabrikan berlambang S ini.Kontrak Rossi bersama yamaha yang akan Kadaluarsa akhir musim 2014 tentu akan dimanfaatkan oleh Suzuki untuk menggaet Rossi.

"Kami harus mencobanya dengan siapapun. Kita semua sudah melihat dan saat saya berada di Yamaha kami bisa mendapatkan Valentino di sana dan itu mengubah sejarah Yamaha. Kami menunjukkan betapa pentingnya seorang pebalap dan itu sangat jelas dalam 10 tahun terakhir. Jika kami punya pebalap bagus maka kami bisa menunjukkan potensi kami," lanjut Brivio.(Sumber Detik)


Bukan Hal yang Mustahil
Tentu saja niat Brivio tidaklah berlebihan,coba tengok saja ketika Yamaha mendapatkan Rossi hampir 10 tahun silam Brivio lah yang menjadi salah satu aktor yang mampu membujuk Rossi pindah ke Pabrikan Garputala yang pada waktu itu bisa dikatakan Belum ada apa-apanya sebelum era Rossi.Jadilah niatan Brivio yang pada 2010 lalu hengkang dari Yamaha bersamaan dengan pindahnya Rossi ke Ducati dirasa bukanlah hal yang berlebihan tapi terlihat sebagai harapan.

Membangun motor Suzuki  layaknya memperbaiki M1 seperti tahun 2003 silam merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi Valentino Rossi jika benar-benar pindah ke Suzuki,meskipun begitu motor Suzuki tidak lah bisa disebut motor yang kurang kompetitif hanya sepertinya Suzuki lebih ke arah pengembangan yang mencapai jalan buntu saja.

 Basic motor Suzuki yang seperti kebanyakan pabrikan Jepang lain Macam Honda,Kawasaki,dan Yamaha tentu disinyalir tidak sesusah menjinakkan Ducati begitu sekirannya perkiraan jika Rossi mau Di gaet Suzuki,akan tetapi hal itu juga tergantung kepada The Doctor,Mau tidak hijrah dari Yamaha (lagi)?.





No comments:

Post a Comment