googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: CBR 150 Dilokalkan ? Mustahil

CBR 150 Dilokalkan ? Mustahil

 Tidak lama lagi Yamaha dipastikan akan meluncurkan sport Fairing 150 cc mereka,Dan disinyalir berat YZF R 15 adalah sport fairing tersebut.Jika benar R15 akan diluncurkan maka tentu saja yang menjadi korban tidak lain adalah CBR 150R dan Ninja RR.Kawasaki disini tentu boleh dibilang adem ayem ,mengapa demikian? tentu saja motor sport 2 tak memiliki penggemar tersendiri bahkan bisa dibilang memiliki segmen pasar tersendiri karena meskipun kubikasi mesin sama-sama 150cc akan tetapi motor ber engine 2 tak bisa dikatakan dikhususkan bagi mereka yang mendewakan kecepatan dibanding tampilan maupun millage motor tersebut.

Yang disinyalir berkeringat dingin disini tentu saja adalah motor Flagship Honda CBR 150,Si Cibi 150 yang dipasarkan honda saat ini masih merupakan produk yang diimpor langsung dari thailand (CBU),jelas saja hal ini adalah yang membuat harga CBR ini dianggap terlampau tinggi.



Mustahil Dilokalkan

Jelas saja melokalkan CBR 150 rasanya mustahil dilakukan AHM,karena banyak faktor yang tentunya akan berdampak dalam berbagai aspek/hal.Tentu jika sampai melokalkan CBR150 sudah pasti harga bekas pasaran CBR 150 versi CBU bakalan turun,yang kedua Konsumen yang terlanjur membeli CBR 150 merasa dikecewakan jika ternyata AHM melokalkan CBR 150 yang tentunya akan dibanderol lebih murah.Belum lagi AHM di Indonesia saat ini bisa dikatakan belum sepenuhnya mampu memproduksi motor dengan kualitas setara dengan motor-motor thailand.

Secara Posisi CBR 150 bukanlah masuk hitungan 
Jika R15 dibanderol diangka paling mahal 30 jutaan maka diperkirakan Nasib CBR 150 akan semakin merana,meski pasar sport fairing 150 cc saat ini terbilang kecil,tapi jelas saja jika CBR 150 saja tak masuk hitungan 10 besar sport terlaris Di Indonesia,bahkan Ninja RR masih mampu bercokol di posisi 7 dengan penjualan 9 ribu unit lebih (Januari-Maret),artinya Honda akan semakin tertinggal di segmen sport tanah air.




Melahirkan Gen Baru,Why not?
Langkah Honda ketika memutuskan melahirkan streetfire yang jelas-jelas gen baru mendapat apresiasi besar dikalangan pecinta roda dua tanah air,deain yang mulai keluar dari pakem dan terkesan berani membuat motor yang menggunakan engine DOHC mulai mendapat tempat di tanah air.Tentu gebrakan semacam ini bisa saja dilakukan oleh AHM,melahirkan Gen sport fairing 150cc baru tentu SEBENARNYA bukanlah hal sulit asal saja AHM bersungguh-sungguh dan total di segmen sport tanah air. CBR 150 Rasa-rasanya tidak mungkin !

No comments:

Post a Comment