googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Honda Zoomer X,Rasanya Mustahil Untuk Indonesia

Honda Zoomer X,Rasanya Mustahil Untuk Indonesia


Siapa yang demen sama Honda Zoomer X,motor yang sempat di pamerkan Honda dia ajang Jakarta Motor Show ini sungguh menggoda.Tengok saja dari segi tampilan saja keren,,imut,cubby,meski sektor mesinnya 11-12 sama matic 110 cc Honda yang ada di Indonesia.

Skutik Urban City ini sudah terlebih dahulu dipasarkan di Tahiland sejak tahun lalu,Di Indonesia Kapan ?{ane juga nggak tahu },tetapi  Kompetitor {Yamaha} yang beberapa waktu lalu mengkonfirmasi akan membrojolkan TTX dalam waktu dekat,bahkan survei pasar menyebut angka yang cukup potensial dimana sekitar 30 ribu unit per bulan untuk skutik model TTX {cmiiw}.


Zoomer Tidak Untuk Indonesia,
CKMblog memang sempat memprediksi Honda tidak lama lagi akan mengonfirmasikan Zoomer untuk pasar Indonesia,tetapi apa daya ,tengok TPP produksi pabrikan nihil,di berita-berita hanya seputar isu,dan akhirnya nemu juga salah satu statement GM Manager PT AHM yang dilansir otomotif

"Belum ada rencana untuk memasukkan Zoomer X. Rasanya pangsa pasar motor ini juga cukup kecil dan hanya untuk segmen tertentu saja," kata Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM saat ditemui pada launching nasional Honda Scoopy FI di Bandung, Jawa Barat (17/2).

Jika Dilihat dari statement diatas Jelas Zoomer Tidak Untuk Indonesia.


Ada beberapa hal yang menyebabkan Honda Zoomer Mustahil Dipasarkan Di Indonesia,ckmblog melansir beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1.Skutik Keren Harga lebih tinggi dibanding Vario 125 {bahkan seharga Verza},di Tahiland sendiri harga Zoomer adalah 51 Ribu Bath jika dirupiahkan sekitar Rp.16 jutaan.Inilah yang sekiranya menjadi sebab utama meski dilokalkan {CKD} pun rasanya juga mustahil.

2.Ban/Velg Ring 12,Skutik yang ngaspal di indonesia kebanyakan {hampir semua} menggunakan velg/ban ring 14,lah zoomer xsendiri 12,inilah yang sekiranya di khawatirkan Honda Jika zoomer x dipaksakan masuk ke Indonesia maka sektor lingkar roda  wajib dirubah.

3.Suspensi Depan UpsideDown = Mahal ?????,Entah benar atau tidak salah satu komponen ini juga mempengaruhi banderol zoomer x secara keseluruhan,keren sih kereen tapi harga ????

4.Basis Beda dengan skutik lain,jika dilihat selayang pandang zoomer memang beda dari skutik 110 cc Honda ,{ya jelas beda lah} tunggu dulu,tengok saja rangkanya beda bro dengan BeAt maupun Spacy,artinya mustahil mengkanibal seperti yang dilakukan BeAt - Spacy artinya Rangka/sasis beda total.

5.Bagasi Imut,Imut memang identik dengan kecil,dan ini sangat bertentengan dengan mindset konsumen Indonesia yang mengiginkan fungsionalitas lebih,tengok saja bagasi Zoomer X Imuuut abiss.


"Entah apa yang ada dibenak Honda,jika saja Yamaha yang secara gamblang berani memasarkan TTx dalam waktu dekat akan sukses dikemudian hari,tentu saja bisa di tebak,segmen skutik honda yang 70 % lebih tahun lalu ,tidak akan berlaku lagi tahun depan.Tetapi Kelebihan Zoomer yang menurut beberapa konsumen  memang diinginkan harus terbentur dengan harga yang sepertinya trlampau tinggi,dan tentu saja Honda tak akan mengubris konsumen minoritas akan tetapi lebih ke arah mayoritas.

Masih Ngareep Zoomer X ?

Beli Aja di Importir Umum {hehehehe}

No comments:

Post a Comment