googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Intel Tak Lagi Produksi Motherboard

Intel Tak Lagi Produksi Motherboard

Di kutip dari HotHardware yang menyebutkan bahwa raksasa chip procesor asal Amerika yaitu Intel tidak akan lagi memproduksi motherboard Intel Desktop Board,Intel memang mempunyai basis pembuatan motherboard disamping juga membuat procesor yang menjadi andalannya.



Salah satu alasan yang mencuat tidak lain adalah intel ingin lebih memusatkan perhatiannya pada platform lain,atau lebih tepatnya perangkat mobile dan Ultrabook.Tentu saja itu tak lepas dari kondisi secara global dimana pasar PC telah mengalami penurunan,berbanding terbalik dengan perangkat mobile yang mulai digemari saat ini.

Untuk komponen motherboard seperti chip motherboard,Intel masih akan menyalurkan kepada rekanan pembuatan hardware seperti Gigabyte,MSI,dan Asus,memang chip motherboard  tak bisa dipisahkan dari Intel karena untuk membangun PC dengan Platform Procesor Intel tentu membutuhkan chipset buatan Intel juga.

Bertahap
Tentu saja intel tidak begitu saja berhenti total memproduksi motherboard,akan tetapi intel melakukannya secara perlahan,rencananya setelah Intel meluncurkan procesor core i generasi ke 4 nya tahun ini {Haswell},Intel akan berhenti mengembangkan lini motherboardnya.


No comments:

Post a Comment