googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Mengamati Desain New Yamaha V-Ixion

Mengamati Desain New Yamaha V-Ixion


Beberapa waktu belakangan memang senter terdengar kabar tentang Yamaha New V-ixion yang menurut rencana akan di rilis dalam beberapa minggu ke depan.Memang jika flash back ke belakang Yamaha V-Ixion memang sudah berumur kurang lebih 5 Tahun.


Sejak Di launching tahun 2007 silam V-ixion seakan menjadi primadona baru dalam segmen sport 150cc,sukses menggeser hinda Mega pro yang Berjaya sejak medio tahun 2000 an silam.
Kembali ke topic soal desain New Yamaha V-ixion,sebelum launching memang menjadi kebiasaan Yamaha untuk mengetes produknya,tak terkecuali juga Yamaha V-ixion ini yang sudah menjalani test jalan.Dan dari tes di jalan itulah paparazzi yang bertebaran di jalan raya sukses menjepret teaser-teaser New V-ixion ini.Mulai dari buritan,spakbor belakang,sampai bagian depan,gambar-gambar yang sedikit demi sedikit itu dirangkai oleh penggiat roda dua di tanah air hingga menjadi sebuah rangkaian gambar utuh.

Bisa di tengok memang mulai bagian depan,untuk headlamp sendiri pasti lah tak akan menganut bohlam bulat,akan tetapi lebih kearah Headlamp Yamaha Byson yang pipih jontor ke depan,Lalu Posisi plat nomor yang pindah ke bagian jidat alias diatas Lampu Mirip Yamaha byson,disinilah permasalahannya banyak orang-orang yang tak suka dengan posisi plat nomor ini maklumlah plat nomor diatas jidat ini se akan menambah jelek Desain V-ixion.


Pada bagian Speedometer Mengalami perubahan dari yang sebelumnya masih menggunakan Analog,akan tetapi berdasarkan teaser yang ane dapat dari kang taufiq New V-ixion akan mengaplikasi spedometer Digital dimana jelas pada gambar speedometer terkesan stylish mirip-mirip lah sama R15 yang ada di India sono.


Pindah Kea rah tengah alias bagian di sekitar tangki,Yang mengalami perubahan  di beberapa sisi.Shround disisi tangki lebih besar dan panjang ke bawah dinading versi Yamaha V-ixion Lawas.Lalu bagian kunci yang pindah di bagian depan tangki,bukan di depan segitiga seperti V-ixion  yang beredar saat ini,akan tetapi kunci pada New-Ixion ini di lengkapi dengan penutup.Lalu desain Stang yang agak landai kebelakang seperti Yamaha Scorpio menjadikan New V-ixion sedikit lebih Friendly dan terkesan santai untuk dikendarai,mirip-mirip lah dengan stang New Mega Pro.

Beralih ke sector buritan dimana desain stoplamp yang baru dan lebih sporty dari versi lawas,dan spakbor belakang yang agak panjang menjadikan panjang keseluruhan New Yamaha V-Ixion disinyalir lebih panjang dari versi lawas.

Lalu sector Mesin seakan masih samar-samar,banyak pihak mengatakan New V-ixion mengalami sedikit perubahan akan tetapi di sisi lain ada yang mengatakan tak ada yang berubah pada sector mesin alias sama persis dengan versi lawas.Entah ada revisi dari 5 speed ke 6 speed atau dari langkah stroke yang lebih panjang,kita lihat saja nanti karena memang untuk sector mesin masih samar-samar.

Bagian terakhir yang mengalami perubahan adalah pada bagian kaki-kaki.Dimana Velg di buat lebih besar dari versi V-ixion lawas,dan otomatis bagian karet bundar akan sedikit lebih besar.Dari bagian ban yang lebih besar inilah yang menguatkan adanya perubahan pada sector mesin karena mustahil New V-ixion yang menggendong ban lebih besar akan tetapi mesin tak mengalami perubahan.Oh ya hampir lupa,disinyalir New V-ixion tidak akan dilengkapi dengan starter kaki,dan hanya mengandalkan double starter.


Last Yamaha memang tak akan melepaskan satu segmen pasar yang menjadi andalannya ini,setelah pasar motor tanpa gigi (skutik) pun di ambil oleh pabrikan sayap mengepak yang menyusul lebih dahulu menguasai market bebek.Artinya inilah satu-satunya mahkota yang patut di pertahankan Yamaha,dan bisa di pastikan New V-ixion akan berjibaku melawan kartu As Honda yaitu K15 dimana motor yang digadang-gadang menggendong turunan mesin CBR 150 ini  MASIH BELUM keliatan wujud Aslinya. ! 

2 comments:

  1. foto yg hitam di bawah kok beda sama yg merah putih di atas gan?

    ReplyDelete
  2. iya mas bro,wong itu kan maksud dari paragraf terakhir postingan ini (tu perkiraan bentuk K15/aka CB150R) yg waktu itu belum diketahui rupa batang hidungnya,

    ReplyDelete