googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Ada Apa dengan Dani Pedrosa?

Ada Apa dengan Dani Pedrosa?



Si mungil dari Tim Repsol ini memang seakan bintangnya semakin meredup saja tahun ini.Memang terlalu dini menyimpulkan karena setengah musim saja belum dilewati moto GP tahun ini akan tetapi fakta diSirkuit memang tidak bisa bohong jika Pedrosa semakin Redup Saja tahun ini.


Awal yang Baik
Sejak bergabung dengan Repsol Honda tahun 2006 Silam memang tidak ada yang meragukan skill pembalap the little Spaniard ini berbekal juara di kelas 125 dan 250cc Pedrosa oleh kebanyakan orang dianggap pantas berlaga Di kelas motoGP dan tentunya dengan motor pabrikan,Dan Repsol Honda adalah Tim yang klop Dengan Dani.
Sejak saat itu prestasinya pun makin menanjak saja,meski tidak semengkilap Rossi akan tetapi tak beda jauh lah dengan apa yang di raih Rossi dalam debutnya dulu.musim pertama pedrosa sukses membantu tim Repsol Honda memutus mata rantai juara dunia Valentino Rossi.Duetnya Dengan nicky Hayden yang kala itu menjadi juara dunianya sukses membuat Honda meraih gelar moto GP 2006.


Motor 800cc seharusnya Memudahkan Pedrosa,
Tahun kedua Pedrosa dimoto GP pun banyak orang yang memprediksi jika Dani akan Juara Dunia,karena saat itu moto GP menggunakan engine lebih kecil 800cc dimana tenaga motor tidak sebesar engine sebelumnya (990cc),Terlebih Secara khusus Repsol Honda pun mendesain motornya RC212V agar lebih pas dengan postur Dani Pedrosa yang kecil (156cm),Bahkan Sang juara Dunia Nicky Hayden pun seakan tidak diabaikan karena jelas dengan Dimensi motor RC212V akan membuatnya kesulitan karena postur tubuhnya tidak pas dengan motor yang memang (KATANYA) di khususkan untuk pedrosa itu.Dan bisa ditebak Hayden kelabakan dengan RC212V dan membuatnya harus rela melepaskan gelar juara dunia ke Tangan Casey Stoner yang kala itu tampil gila dengan Desmosedici GP7,Pedrosa mana ? Yang Pasti dibelakang Stoner !.

Prestasi Naik Turun
6 Tahun prestasi Dani Pedrosa naik-turun dan posisi terbaiknya di klasmen akhir adalah Finis Runner Up di tahun 2007,lalu tahun-tahun berikutnya ia masih kalah bersaing dengan Rossi,Lorenzo,Stoner,bahkan Dengan Dovisiozo secara perolehan poin ia masih kalah (tahun 2011).

Apa Masalahnya !?
Motor Kenceng Suport Pabrikan sudah ada,Dukungan Tim seakan tak pernah habis,lantas apa masalahnya? Pedrosa Sendiri memang tergolong pembalap yang Rawan Cidera bagaimana tidak hampir tiada musim dilaluinya tanpa Cidera,tahun lalu saja ketika di potong Simoncelli Di lemans Bahu kanannya langsung bermasalah yang memaksanya absen beberapa seri.


Pedrosa Sudah Habis !?
Banyak pengamat diluar sana berkata demikian,jika karir balap Pedrosa akan semakin meredup sering tumbuhnya talenta-talenta baru macam Crutchlow atau Bradl yang mungkin saja lebih baik jika mengendarai motor yang lebih bengis dari sekedar motor satelit.Terlebih dengan tubuhnya yang mungil tentu menghandel motor prototype berengine 1000cc bukanlah hal yang mudah dan tentunya lebih menguras Stamina dari pada motor 800cc.Akan tetapi segala sesuatu terkadang tidak bisa diprediksi Bisa saja jika Kondisi Fisik Pedrosa 100% bukan tidak mungkin ia akan membuat Kejutan,Dan Saya percaya Ia masih Mampu !.

No comments:

Post a comment