googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Valentino Rossi,Entertaining legends

Valentino Rossi,Entertaining legends


Moto GP Tanpa Rossi ? ah nggak asik !
Hal itu lah kira-kira yang ada dalam benak penggila moto GP,bagaikan sayur tanpa garam hal itu seakan berlaku juga bagi moto GP.Sejak berlaga di moto GP tahun 2001 lalu pengoleksi gelar kelas utama moto GP sebanyak 7 kali ini sukses menjadi ikon moto GP.
The Doctor secara mutlak disebut sebagai Legenda hidup Moto GP,bagaimana tidak sejak era mesin 500cc,990cc,800cc sukses ia cicipi sebagai Juara Dunia,hal itu belum termasuk gelar juara dunia kelas 12cc dan 250cc.
Meski 2 Tahun terakhir prestasinya meredup semenjak bergabung bersama tim Italia (Ducati) Rossi tetap tidak putus Asa Dukungan dari Tim serta Fans yang bisa dibilang paling banyak diantara pembalap lain membuat semangat Vale untuk bangkit dari keterpurukan semakin kuat.

Rossi Entertainer Sejati !
Dan akhirnya Sinyal kebangkitan pun sudah bisa dilihat di seri le mans lalu,Start dari posisi 7 ia sukses finis di posisi 2.Bagi yang baru kenal moto GP memang hal ini biasa-biasa saja,akan tetapi ini adalah hal yang luar biasa terlebih dengan motor yang belum kompetitif Vale mampu menunjukkan kepada seluruh Fans nya bahwa ia belum habis.
Dari 7 ke 2 ah itu mah biasa !,jangan dilihat posisi dimana Rossi Finis akan tetapi lihat jalannya balapan ia sukses memainkan Ritme balapan dan tentunya membuat oenonton tak lagi ragu memberikan Aplaus atas hiburan dari Valentino Rossi.Itulah keistimewaan dari Rossi yang hanya dimiliki beberapa pembalap saja.


Balapan Di tentukan di lap akhir,Hanya bisa dilakukan Valentino Rossi !
Apa yang anda lihat ketika Stoner Berhasil memimpin lomba sejak lap awal,Tentu ia langsung Ngacir dan sebisa mungkin menghindari head to head dengan rivalnya,bukan maksud saya juga menghina Stoner akan tetapi hal itu sah-sah saja dilakukan toh itu bagian dari Strategi.Akan tetapi lain halnya dengan Valentino Rossi,ia mampu mamainkan tempo persaingan dengan Rivalnya hingga berakhirnya lomba,Masih Ingat Rossi vs biagi ataupun Gibernau dahulu ataupun Dengan Pedrosa Di Sirkuit Catalunya 4 Tahun lalu ataupun dengan Rekan setimnya ketika di Yamaha (JL) yang ia salip di tikungan akhir sebelum garis Finis !?.Tentu tidak ada yang memungkiri untuk tidak kagum dengan aksi Valentino Rossi tersebut.
Sayangnya  2 Tahun lagi Rossi Pensiun !
         
       Rossi sendiri mengucapkannya beberapa waktu lalu bahwa ia akan membalap setidaknya untuk 2 tahun ke depan atau musim 2015 tidak ada lagi nomor 46 yang mengikuti lomba di moto GP.tentunya sangat disayangkan memang,akan tetapi setidaknya ia masih bisa memberikan aksi hiburannya dilintasan 2 tahun lagi.


Siapa Entertainer Selanjutnya ?
Yap itulah pertanyaannya,hanya segelintir pembalap saja yang bisa memainkan tempo jalannya balapan meskipun tidak persis seperti Rossi.Pedrosa masih memiliki nilai hiburan yang sangat tinggi,meskipun acap kali ngibrit macam Stoner akan tetapi tak jarang pula ia juga berani head to head dengan pembalap di depan maupun di belakangnya.Begitu juga dengan Lorenzo,Dovisiozo,atau bahkan Crutchlow pun memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan untuk masalah membuat jalannya balapan lebih menarik setidaknya aksi overtaking ketiganya acap kali membuat penonton kagum.


Marc Marquez Sangat Berpotensi !
Meski rider mungil ini masih berlaga di Moto 2 tapi jangan meragukan skill membalapnya,setidaknya gabungan antara Pedrosa dan Rossi ada pada Marquez,bagaimana tidak Di lintasan lurus ia begitu digdaya berkat tubuh mungilnya (mirip pedrosa) begitu juga ketika melakukan Overtake di tikungan (mirip Rossi),hal inilah yang mempuat ramai moto 2 sejak tahun lalu,akankah ia juga menghibur di Moto GP !? Semoga saja Demikian. 

No comments:

Post a comment