googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Penyebab Stoner Pensiun

Penyebab Stoner Pensiun


Beberapa waktu lalu ketika bersamaan dengan dimulainya seri moto GP Prancis Casey Stoner secara resmi menyatakan bahwa ini adalah musim terakhirnya di moto GP,dimana mulai tahun depan ia tak akan lagi membalap alias Pensiun.

Dilansir dari motogp.com kuri-kuri boys menyatakan sudah tidak mempunyai gairah (Passion) lagi untuk membalap di kelas para Raja.masih berdasarkan berita dari moto GP,Stoner sudah memutuskan ini setelah berunding bersama keluarganya dimana pensiun di akhir musim ini adalah pilihan yang dianggapnya tepat dimana ia sudah kehilangan gairah membalap.


Jika kita menyadarinya memang tidak serta merta alasan Stoner itu bisa diterima begitu saja,sebenarnya masih ada alasan yang mendasari pensiunnya pembalap Aussie ini.Kurang lebih ada 3 alasan dibalik mundurnya Casey Stoner,dimana ketiga alasan satu dengan lainnya berhubungan.

Pertama Tentu tentang kebijakan Dorna,dimana Dilahirkannya Tim CRT sebagai solusi minimnya jumlah peserta moto GP,bagi Stoner ini bukanlah sesuatu solusi dimana ia menganggap memperbanyak motor pabrikan adalah solusi,bukan malah sebaliknya membangun tim CRT dengan menggunakan motor yang berbasis mesin masal (superbike) hasilnya ? balapan tidak akan seruu.

Yang kedua tentu tentang kebijakan Dorna yang mulai tahun 2014 RPM mesin prototype dibatasi,dari yang awalnya 19 ribu RPM menjadi hanya 14 ribu RPM,tentu bisa di tebak,Stoner secara mentah-mentah tidak suka dengan regulasi ini,dimana ia menganggap moto GP tidak akan kompetitif dengan pembatasan model begitu.

Akibat dari itu muncul pula alasan ketiga dimana ia menolak perpanjangan kontrak dari Honda karena ia hanya meu memperpanjang kontrak maksimal 1 tahun,akan tetapi honda ngotot mengajukan 2 tahun,ya inilah akibatnya Stoner lebih memilih pensiun saja.

Apalah alasan yang ada dibalik pensiunnya Stoner diakhir musim ini tentu hal tersebut setidaknya adalah yang terbaik menurut Stoner,yang pasti moto Gp akan berkurang daftar pembalap hebat mulai tahun depan. 

No comments:

Post a comment