googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Murah,Apik,Kumplit

Murah,Apik,Kumplit



Sedikit aneh memang melihat judul diatas yang bila ditranslate ke Indonesia Language adalah begini -> Murah,Bagus,Komplit (Lengkap) hal itu adalah kata-kata teman saya sewaktu SMA ketika meminta rekomendasi saya ketika membeli Komputer jinjing (Laptop).Jawaban seperti itu  lahir ketika saya dan teman saya yang satunya bertanya kepada sang empunya yang punya uang ini.
Simple memang hanya 3 poin utama yang terkandung akan tetapi terkandung banyak makna.Mungkin inilah salah satu kecerdasan konsumen di Indonesia yang menuntut kepada Produsen barang yang diinginkannya.Hal ini tentu tidak hanya berlaku untuk produk jenis laptop saja akan tetapi semua jenis barang yang dijual yang dijual di Indonesia.
Konsumen sekarang memang semakin berkembang dari pada dulu dan ini menandakan sinyal positif bagi perkembangan teknologi.Kita sedikit flashback ke 10 tahun lalu kali ini saya ambil contoh produk sepeda motor yang dikala itu masih marak tentunya produsen yang memproduksi motor dengan mesin 2 tak (meskipun tidak sebanyak tahun 90 an.Akan tetapi setelah konsumen dapat merasakan keunggulan mesin 4 tak tentu konsumen lebih memilihnya tidak berhenti sampai disitu setelah familiar dengan mesin 4 tak,konsumen mengiginkan mesin 4 tak yang lebih bertenaga,lalu setelah masalah tenaga sudah terpuaskan dengan revolusi produk yang dilakukan produsen kembali konsumen mengiginkan model yang lebih bagus dan tentunya dengan harga yang kompetitif.
Tentu hal ini semakin berkembang dari masa ke masa seiring dengan berkembangnya teknologi yang didasari rasa Tidak Pernah Puas Manusia.Teknologi baru akan terus bermunculan juga seiring dengan permintaan dari konsumen yang menuntut produsen agar terus berinovasi.
Tentu slogan “murah,bagus,lengkap” akan terus menjadi symbol kecerdasan konsumen.Karena bukan jamannya lagi konsumen harus mengikuti kemauan produsen,karena seiring berkembangnya suatu teknologi tentunya konsumen juga akan semakin berkembang juga. “STOP PEMBODOHAN PASAR”.

No comments:

Post a comment