googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Menanti Jagoan Baru Honda (Teralis)

Menanti Jagoan Baru Honda (Teralis)

Tahun ini memang sangat hangat diperbincangkan dii dunia maya tentang jagoan motor sport dari masing-masing pabrikan Besar yang dagangan di Indonesia.Entah itu motor yang hanya sekedar facelift ataupun yang benar-benar baru sekalipun apapun itu entah facelist ataupun produk baru konsumen di Indonesia pun sudah sangat penasaran sekali.



Mulai dari New Yamaha V-ixion,Suzuki dengan Inazuma 250 ataupun Bajaj 200NS pun sudah bisa di lihat bagaimana rupanya,satu-satunya yang masih samar adalah Honda dengan Teralisnya (bukan teralis pager hehehe).Banyak memang yang berspekulasi tentang produk baru honda ini,setidaknya dari sasis sudah ada gambaran Teralis hampir pasti digunakan untuk menopang mesin yang konon berkubikasi 150cc ini,kenapa tidak menggunakan Delta Box macam sasis V-ixion? Mungkin juga Honda akan menawarkan sesuatu yang baru,dengan sasis teralis konsumen setidaknya mendapat pilihan antara V-ixion dan Honda Teralis.


Mesin yang digunakan pun masih juga simpang siur,kubikasi 150cc adalah sesuatu yang bisa di tebak pasti karena memang motor ini dipersiapkan untuk V-Ixion yang berkubikasi serupa.Ada yang menyebut Honda akan menyematkan mesin Turunan CBR yang notabennya sudah menganut DOHC.Akan tetapi jika Honda akan menyematkan DNA mesin CBR 150 pada Teralis ini bisa saja harga motor akan overpice dikarenakan Mesin Honda DOHC tidak bisa dikatakan murah,terlebih jika menggunakannya pun Honda Teralis pun berpotensi mencaplok pangsa pasar CBR 150.

Mesin Honda CS 1 adalah Pilihan yang Realistis
Tidak ada yang perlu diragukan lagi dengan mesin Honda CS1 yang secara DNA menganut Mesin Honda Sonic dan CBR 125 diluar negeri sono.Dengan mesin 125cc OHC berpendingin cairan mesin ini pun dapat mengeluarkan tenaga 12,8 PS pada 10000 RPM,mesin ini lah yang menjadi kandidat terkuat menopang honda teralis,tentunya dengan sedikit mengubah kubikasi mesin menjadi 150cc Honda teralis akan sangat kompetitif karena harga mesin dengan 2 klep ini lebih bersahabat dari DOHC CBR 150.

Well entah apalah spesifikasi yang dianut Honda Teralis,saya pun bukan dukun yang bisa menerawang secara pasti,akan tetapi Honda juga tidak akan menawarkan Motor yang Tidak Menarik bukan !? hehehe.



No comments:

Post a Comment