googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: AMD Trinity Vs Intel Ivy Bridge

AMD Trinity Vs Intel Ivy Bridge


Persaingan antara AMD dengan Intel memang tidak ada habisnya,maklum saja hanya kedua perusahaan ini yang namanya bersinar di kancah pembuat Chip procesor.Seolah tidak mau ketinggalan dengan Intel yang lebih dahulu terjun ke pasar komputer jinjing tipis alias Ultrabook,AMD pun juga akan bermain di segmen komputer jinjing tipis ini yang juga ia namai Ultrathin.

Selang beberapa bulan setelah Ivy Bridge dari Intel diluncurkan AMD pun juga mengeluarkan procesor untuk komputer jinjing tipis yang dinamai Trinity.Trinity sendiri adalah procesor generasi kedua dari procesor Llano yang tahun lalu juga dirilis.

Tentu banyak orang bertanya-tanya mengenai performa kedua procesor diatas,berdasarkan info yang didapat dari PCWorld hasil benchmark dari kedua procesor ini sangat beragam.Dari sisi performa secara keseluruhan memang Trinity tidak lebih baik dari Ivy Bridge,bahkan score yang didapat bisa dibilang cukup jauh dari apa yang diperoleh Ivy Bridge,hal tersebut bisa dilihat dari data yang diambil dari Anandtech.com.

Dalam Grafis dibawah terlihat bahwa skor yang didapat trinity A10 jauh dibanding Ivy bridge i7 3720,bahkan masih kalah jika dibanding dengan i5 2410,akan tetapi lebih baik dari pendahulunya (Llano A8)yang berada tepat dibawahnya 


Akan tetapi Trinity mulai menunjukkan taringnya dalam hal untuk bermain game dimana Grapich Radeon 7000 mampu meraih nilai yang lebih baik dibanding HD 4000 dari Intel.Hal ini tentu menandakan jika perubahan Grapich Radeon 4000 ke 7000 memberi keunggulan tersendiri bagi AMD.

Dari 15 judul game diatas terlihat trinity mampu unggul kurang lebih 20% dibanding Ivy Bridge,tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamer.
Masih dilansir dari Anandtech dimana ia menyebutkan jika Soal daya tahan Trinity Quad Core mampu bertahan 7 jam (digunakan dalam keadaan berselancar di Internet),hal tersebut juga lebih baik dibanding Llano yang hanya bertahan sekitar 5 jam.

Jadi siapa yang lebih unggul antara trinity dan Ivy Bridge ?
Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing,jika anda adalah seorang profesional dan mengiginkan performa komputer tipis yang maksimal Ivy bridge Core i7 adalah pilihan yang tepat dan tentunya tidak tertandingi.
Akan tetapi jika anda adalah lebih senang bermain game dan tidak menuntut performa yang terlalu wah,Trinity bisa menjadi pilihan tentunya dengan daya tahan baterai yang panjang serta tidak ketinggalan Harga yang diprediksi lebih murah.

No comments:

Post a comment