googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Cara Agar Bisa Tidur Tepat Waktu

Cara Agar Bisa Tidur Tepat Waktu


Banyak orang melakukan berbagai cara agar tidur tepat waktu mulai dari mematikan lampu,samapai memutar music yang hening tapi itu semua terasa sia karena mata tak kunjung terlelap.

Tidur teratur tepat waktu tentunya akan membuat siklus tidur menjadi lebih teratur.hal tersebut berdampak pada kualitas tidur yang secara langsung juga akan membuat badan terasa segar saat bangun,Berikut adalah beberapa cara agar dapat tidur tepat waktu yang kami kutip dari huffingtonspot :

1.Ketahui Waktu Tidur

Hal pertama yang harus diketahui adalah waktu tidur yang cukup untuk tubuh dan pikiran anda.Walaupun tiap orang memiliki waktu tidur yang berbeda-beda namun kebanyakan orang dewasa membutuhkan waktu tidur 7 sampai 0 jam perhari,tentukan waktu tidur anda !

2.Jangan Tunggu Sampai Ngantuk

Jangan menunggu anda samoai merasa mengantuk baru anda bisa tidur ataupun jangan berpikiran anda belum mengatakan “ah saya belum terasa ngantuk “,jika anda hanya menunggu sampai anda merasa mengantuk baru anda tidur,sampai pagi pun bisa anda tidak terasa mengantuk,cobalah bersandar (rileks) duduk di kursi,lalu rasakan,apakah anda merasa mengantuk ?.

3.Jauhkan Diri Dari Internet

Hindari penggunaan Internet setidaknya 1 jam sebelum anda melakukan ritual tidur anda,dan juga hindari menonton televise karena layar monitor dapat merangsang otak anda sehingga berakibat ritual tidur anda tertunda.

4.Hindari Mengkonsumsi Kafein sebelum tidur

Hindari mengkonsusmsi kopi atau minuman lain yang mengandung kafein.kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi,efek negative dari kafein yaitu ketergantungan,serta ketidakmampuan untuk tidur jika mengkonsumsi pada malam hari atau yang disebut Insomnia dan gelisah.

5.Bangun Tidur Secara Alami

Ingatkan pada diri sendiri kalau bangun tidur secara alami tanpa suara keras dari alarm anda akan member sebuah kesegaran bagi anda diwaktu bangun dipagi hari,dan juga tentunya bangun tidur secara alami dapat membuat siklus tidur anda lebih teratur.

6.Bersiap-Siap untuk Tidur

Perlu anda ketahui bahwa menunda tidur merupakan akibat dari rasa malas anda untuk melepas kontak lens,gosok gigi ataupun berganti pakaian,oleh karena itu siapkan terlebih dahulu segala sesuatu sebelum tidur.

7.Rancang Ritual tidur

Lakukanlah ritual guna membuat anda cepat terlelap seperti minum the herbal,mendengarkan music klasik ataupun membaca buku,hal itu guna member isyarat kepada anda untuk cepat terlelap.

Sumber Gambar : Google

No comments:

Post a Comment